Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Delapan Fraksi yang ada di DPRD Riau, Senin (17/7) lakukan Penyampaian Pandangan Umum (Panmum) terhadap dua Ranpetda sekaligus.yaitu Ranperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi dan Ranpetda tentang Penyelenggaraan Pendidikan. 

Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati didampingi Wakil Ketua Kotdias Padaribu dan Sunaryo dan diikuti okeh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Salah satu Fraksi yaitu Fraksi Golkar yang dinacakan okeh Nuraini membetijan pandangannya, drngan adanya nanti Perda Indusri ini nanti akan dapat menyerap tenaga ketja lokal.  Sehingga dapat rnenekan angka penganghuran yang terjadi.  Kemudian menyangkutdibuatnya Perda Pendidikan menunjukkan komitmen Pemerintah dalam majukan srktor pendidikan di Riau.

Fraksi PDI;P yang dibacakan oleh Sugeng Pranoto menyampaikan, perlu dilakukan pemetaan sekolah dan dengan pengalihan kewenangan SMA/SMK ke Provinsi  diharapkan akan berdampak positif bagi pendidikan di Riau.

Fraksi Demokrat yang dibacakan Eva Yuliana menyrbutkan, dengan adanya Perda Industri akan terrjaganya sumbet daya alam , wilayah pengembangan harus jelas dan harus ada sanksi yang tegas bahi pelanggar Perda.  Untuk  Perda Pendidikan harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan Riau. (MC Riau/Ch)

Berita Terkait