Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

RENGAT - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tragis dialami Budiyanto (34) warga Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak  berboncengan dengan Edi (42) warga Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Pengendara Sepeda motor Yamaha Jupiter MX BM 5091 YO, Budiyanto tewas di Tempat Kejadian Perkara dengan kondisi menggenaskan, Namun Fuso yang diduga melindasnya langsung melarikan diri dan belum diketaui identitasnya. 

Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara ( TKP) Jalan Lintas Timur KM 207 Dusun Berapit Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu, Ahad (16/7) sekira pukul 10.00 WIB. 

Imformasi dari masyarakat setempat, mobil Dump truck fuso warna orange yang tidak diketahui identitasnya tersebut langsung melarikan diri usai menabrak pengendara sepeda motor tersebut.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Budiyanto Meninggal Dunia (MD) dilokasi kejadian, sedangkan penumpangnya Edi hanya mengalami Luka Ringan (LR), kerugian materi (Rugmat) sekitar 500 ribu rupiah," jelas Kapolres Inhu AKBP Abas Bastari SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK saat dikonfirmasi Haluan Riau, senin (17/7).

Dijelaskannya, dari hasil olah TKP awal kejadian Lakalantas tersebut bermula dari Sepeda motor yamaha Jupiter MX yang dikendarai oleh korban yang datang dari arah Pematang Reba menuju arah Jambi.

"Pada saat memasuki TKP dijalan tikungan, korban berjalan terlalu kekanan sehingga pengendara kaget dan lepas kendali sehingga terjatuh kebadan jalan sebelah kanan jalan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada saat bersamaan dari arah yang berlawanan datang mobil Dump truck fuso warna orange yang tidak diketahui identitasnya ( lidik) sehingga melindas badan pengendara sepeda motor. Kemudian mobil Dump Truck tersebut langsung meninggalkan TKP. "Sayang rekan korban juga tidak bisa mengenali fuso tersebut, karena saat kejadian masih dalam keadaan pusing akibat terjatuh, tambahnya. 

Pantauan dilapangan, kondisi jalan di TKP lebar, beraspal baik dan tikungan ganda, tidak terdapat rambu-rambu yang cukup, sedangkan di kiri kanan jalan perkebunan sawit dan cuaca dalam keadaan cerah siang hari.

Saat ini sedang dilakukan upaya lidik lanjut indikasi Kendaraan fuso tesebut dan melakukan koordinasi dengan jajaran untuk mengungkap kasus laka tersebut. " Untuk terduga mobil Fuso orange tersebut, masih kita upayakan penyelidikan dan pengejaran, tegasnya.(MC Riau/ana)

Berita Terkait