Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

KAMPAR - Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia Sampaikan Kultum Kamtibmas di Masjid Al Jami'ah desa Hangtuah kecamatan Perhentian Raja, Senin (17/7/2017) sekira pukul 12.15 WIB.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek didampingi Kanit Sabhara Aiptu Eriyon, Bripka Ardiansyah SH, Ka SPK Brigadir Ismail dan Brigadir Efrianto P.

Sebelum menyampaikan kultum Kamtibmas, Kapolsek Perhentian Raja beserta rombongan terlebih dahulu mengikuti shalat Dzuhur berjemaah bersama masyarakat/jemaah Masjid Al Jami'ah.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh jemaah masjid.

Pada Kultum Kamtibmasnya, Kapolsek Perhentian Raja ini mengimbau seluruh jemaah untuk menjaga dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

"Bangsa kita terdiri dari berbagai Suku, Agama dan Ras yang berasaskan ideologi Pancasila, Sebagai bangsa yang dikenal dengan Ke-Bhinekaannya, kita harus saling menghormati dan bersikap toleransi antar sesama, mari jadikan perbedaan sebagai kekuatan bangsa," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek memaparkan, untuk memelihara persatuan dan kesatuan serta kerukunan bangsa, kita juga harus mengantisipasi masuknya faham radikalisme, faham ISIS dan anti Pancasila di Negeri kita.

Disamping itu, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan, Kapolsek juga mengimbau sekaligus mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kejahatan.

"Jangan lupa mengunci rumah dengan baik saat bepergian, memarkirkan kendaraan ditempat yang terawasi dan bila perlu gunakan kunci ganda," imbaunya.

Terakhir Kapolsek mengingatkan warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Selain membahayakan dan merugikan masyarakat luas, perbuatan ini juga diancam dengan sanksi yang berat," tegasnya.(MC Riau/Ajep)

Berita Terkait