Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

SIAK- Wakil Bupati Siak, H Alfedri menghadiri acara Halal Bi Halal 1438 H Keluarga Besar Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) yang bertempat di Asrama PTIQ Jakarta, Senin (17/7/17).

Acara halal bi halal yang bertemakan Tafsir Al-Qur'an untuk harmoni bangsa itu berlangsung hangat juga dihadiri oleh Rektor PTIQ H Nasarudin Umar, Wakil Rektor PTIQ dan para mahasiswa PTIQ.

Dalam acara tersebut juga, di lakukannya penandatanganan MOU kerjasama antara Pemkab Siak dengan PTIQ Jakarta, dimana tujuan dari nota kesepahaman itu adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia putra dan putri Kabupaten Siak terutama dalam segi agama.

Dijelaskan Alfedri, tujuan dari MOU ini adalah upaya mempersiapkan putra dan putri Siak yang berkualitas dan bermutu serta beriman dan bertaqwa.

"MOU ini tujuannya dalam rangka bagaimana kita menyiapkan generasi penerus bangsa di kab siak yang mempunyai kualitas  bermutu, dan juga memiki agama yang kuat beriman dan bertaqwa. Dan juga tentu sejalan dengan visi kab siak,  tetap bagaimana mewujudkan masyarakat kab siak yang maju dan sejahtera di dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu," jelasnya. 

Lebih lanjut Alfedri menyebutkan, mahasiswa yang dikirim ke PTIQ ini, sebanyak 5 orang, dan 1 orang di IQI.  Mereka mendapatkan beasiswa penuh dari pemkab siak, dimana bentuk beasiswa yang di berikan yakni seluruh biaya ditanggung pemkab siak hingga mereka selesai kuliah.

" Kerjasama ini diharapkan akan menghasilkan yang sekarang sudah hafal 30 juz kemudian nanti mereka mendalami ilmu tafsir, dan kita harap memang nanti menjadi ulama besar di kab siak yang memimpin umat. mudah-mudahan selesainya mereka disini bisa mengembangkan ilmu yang di dapat di Siak," ujarnya. 

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan Rektor PTIQ H Nasarudin Umar, karena telah mempercayakan PTIQ sebagai wadah pendidik putra dan putri daerah kabupaten siak. Dan kedepan PTIQ mengharapkan pemkab siak mengirimkan putra dan putri daerahnya lebih dari 5 orang.

"Terimakasih atas kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak ini, dan insya Allah kedepan kami akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang di utus oleh pak bupati. Kalau perlu kedepannya jangan hanya 5 orang, lebih dari itu,"ungkapnya.(MC Riau/nin)

Berita Terkait