Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam waktu dekat akan segera melantik Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Arlizman Agus sebagai Widyaiswara Utama.

"Tadi malam saya sudah sampaikan, kita akan segera melantik (Arlizman Agus sebagai Widyaiswara Utama-red), tergantung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah siapa apa belum," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu di Pekanbaru, Senin (17/7/2017).

Bila jadi dilantik sebagai Widyaiswara Utama, maka posisi Arlizman Agus sebagai Kadishub untuk sementara, lanjut Gubri, akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Ketika ditanyakan apakah pelantikan ini nanti akan serentak dengan pejabat hasil evaluasi beberapa waktu kemarin, Gubri menampiknya.

"Oh itu tidak, kasusnya lain, kalau Widyaiswara Utama harus dilantik segera, tersendiri, yang lain tentu ada proses yang masih perlu dibicarakan," katanya.

Sebagai informasi, Arlizman Agus terpilih sebagai pejabat fungsional Widyaiswara Utama setelah izinnya diterima oleh Presiden Joko Widodo. Nantinya ia akan bertugas di Provinsi Riau dibawah Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kesempatan untuk menjadi Widyaiswara Utama memang diberikan oleh Presiden kepada pejabat termasuk pejabat yang akan memasuki usia pensiun. 

Arlizman Agus berhasil lulus tes untuk menjadi Widyaiswara Utama yang tugasnya antara lain mengajar, mendidik dan melatih PNS pada Lembaga Dilat milik pemerintah.(MC Riau/rat)

Berita Terkait