Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - Pameran Rumah Rakyat 2017 yang dikelola oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang  dilaksanakan sejak Kamis (14/7/2017), pada hari ini Senin (17/7/201) resmi ditutup. Selama pameran tersebut, lebih dari dua ribu pengunjung datang melihat acara tersebut.

Kadiv Pemasaran Badan Layanan Umum PPDPP Kementerian PUPR, Alfian Arif, mengatakan bahwa pelaksanaan pameran rumah tahun ini cukup sukses. Ada banyak pengunjung yang hadir di kegiatan tersebut. "Sementara untuk jumlah transaksi, saat ini belum bisa disampaikan karena masih akan dikalkulasi," sebutnya pada Senin (17/7/2017).

Alfian mengatakan selain untuk meningkatkan penjualan perumahan, pameran ini juga diharapkan bisa memberikan efek domino. Masyarakat bisa paham dan mengetahui program rumah murah yang digulirkan pemerintah.

"Transaksi memang tidak harus terjadi saat pameran itu juga. Karena perlu adanya survei dan pengecekan kondisi," ujar Alfian.

Kendati demikian, Alfian optimis bisa memenuhi kebutuhan pengunjung akan hunian baru. Pasalnya, para pengembang memberikan promo menarik begitu juga dengan bank pelaksana yang menawarkan bunga cicilan rendah.

Alfian mengatakan event ini sudah menjadi agenda rutin pihaknya yang bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan hunian. "Untuk Riau merupakan iven yang kedua kita gelar setelah yang pertama kalinya pada yahun 2013 silam," tutupnya.(MC Riau/yan)

Berita Terkait