Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

BENGKALIS– Kekalahan cabang Futsal di 8 besar pada Porprov di Indragiri Hulu 2014 lalu menjadi pengalaman berharga bagi Badan Futsal Bengkalis. Tanpa bermaksud merendahkan daerah lain, Badan Futsal Bengkalis bertekad akan menebus kekalahan tiga tahun lalu tersebut.

“Daerah lain memang kuat, tapi kita sudah belajar dari pengalaman dan kita yakin mampu untuk berbuat lebih baik lagi. Insyaallah, dengan persiapan yang matang dan tentunya doa seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kita bertekad menyumbangkan medali dari cabang Futsal,” ujar Ketua Badan Futsal Bengkalis, Syafrudin, Senin (17/7/2017).

Ditemui disela-sela pematangan persiapan di lapangan Futsal Advas, pria yang akrab disapa Temon ini mengatakan, untuk mengikuti pertandingan Futsal pada Porprov IX Kampar, di samping melakukan latihan rutin untuk meningkatkan skill dan performance, pihaknya juga memantau stamina atlit. 

Karena tanpa stamina yang mumpuni, semantap apapun skill atlit tentu hasilnya tidak akan maksimal.

“Total ada 36 atlet Futsal se-Kabupaten Bengkalis yang kita seleksi. Dalam tiga hari ke depan, kita akan sudah mendapatkan atlet-atlet mana saja yang lolos untuk mengikuti Porprov di Kampar,” ujar Temon didampingi pelatih Hary Candra dan Koordinator Cabor Futsal, Fuad Muzakir

Hal senada juga disampaikan pelatih Hary Candra yang akrab disapa Ayi. “Tahun ini Saya punya kewajiban untuk menebus kekalahan Bengkalis di Rengat. Mudah-mudahan cita-cita ini tercapai mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Koordinator Cabang Futsal, Fuad Muzakir memberikan apresiasi kepada Badan Futsal Bengkalis karena sudah melakukan persiapan lebih awal. 

“Mudah-mudahanan target tercapai terlepas dari juara umum yang diemban oleh KONI Kabupaten Bengkalis. Kita butuh dukungan dan doa dari  seluruh masyarakat dan KONI Kabupaten khususnya,” tutup Fuad.(MC Riau/man)

Berita Terkait