Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

PEKANBARU - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau bakal membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau yang akan di usung dalam Pilgubri 2018.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pilkada DPW PAN Riau Sunaryo.  "Kita akan buka pendaftaran untuk para bakal calon pada 19 Juli - 9 Agustus 2017. Penjaringan ini terbuka bagi siapa saja, tidak dibatasi baik internal maupun eksternal PAN," sebut Sunaryo, Senin (17/7/2017).

Wakil Ketua DPRD Riau itu memastikan, bakal calon yang akan mendaftar ke PAN tidak dipungut biaya apapun.

"Perlu digarisbawahi, selama mengikuti penjaringan di DPW PAN Riau, baik saat mendaftar maupun mengembalikan formulir tidak dipunggut biaya alias gratis," tambah mantan Wakil Walikota Dumai itu.

Ia menambahkan, saat mengambil formulir bakal calon gubernur boleh mewakilkan kepada timnya, akan tetapi ketika mengembalikan formulir kepada Tim Pilkada PAN, calon gubernur tersebut wajib menyerahkan langsung.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pilkada DPW PAN Tengku Zulmizan sebelum menetapkan calon yang akan diusung pada Pilkada gubernur Riau mendatang ada beberapa beberapa tahapan yang dilakukan seperti verifikasi berkas bakal calon dan survey.

"Sekitar akhir September, kita sudah mengantongi siapa figur yang surveinya tertinggi, lalu hasil survei ini kita serahkan ke Tim Bappilu Pusat, Bisa saja calon yang surveinya tertinggi ini ditetapkan DPP PAN untuk maju di pilgubri atau bisa juga calon lain, karena sifatnya belum final," jelas Zulmizan.(MC Riau/yan)

Berita Terkait