Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Sebanyak 315 orang peserta Vocational Training for Entrepreneurship and Workforce Development (VOTED) Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IK DD) angkatan pertama diwisuda di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (11/12).

VOTED IK DD merupakan program kerjasama antara Dompet Dhuafa dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), untuk memberikan pelatihan dan training kewirausahaan dalam pengembangan skill yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang ada di wilayah operasi PT CPI Provinsi Riau.

GM Corporate Affair Asset PT CPI Sukamto Thamrin menjelaskan, melalui pelatihan tersebut, para peserta diharapkan mampu mengembangkan skill untuk menembus pasar kerja yang lebih luas.

Ungkapnya, saat ini ijazah atau sekolah tidak mampu menentukan keberhasilan seseorang, namun skill dan keahlian menjadi salah satu modal utama dalam menyongsong masa depan.

"Jadi nanti para peserta ini diharapkan bisa mandiri, bekerja di perusahaan atau bisa mengembangkan usaha sendiri yang bisa menunjang kebutuhan ekonominya," katanya.

Tambah Sukamto, program VOTED merupakan salah satu dari program lainnya yang digarap PT CPI untuk mengangkat ekonomi masyarakat. Untuk itu, melalui program ini, ia berharap melahirkan anak muda Riau yang kreatif dan inovatif dalam membangun Riau.

"Setidaknya sertifikat itu nantinya mampu mendukung peserta untuk bersaing di dunia kerja," kata Sukamto.

Ia juga menyampaikan, kedepannya akan semakin digalakkan pelatihan yang berbasis entrepreneur dan pengelolaan skill untuk menjawab tantangan kerja dimasa yang akan datang.

"Maka peserta harus pergunakan momen ini dengan sebaik mungkin, kesempatan tidak datang dua kali," ujarnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait