Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

TELUK KUANTAN - Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021 yang diketuai Bupati Kuantan Singingi, Mursini utuk secepatnya menyusun time schedule.

"Makanya Kita ingin cepat PB Porprov ini dikukuhkan. Setelah ini kan mereka bisa langsung bekerja. Pertama Kita minta buat time schedule. Nanti ada laporan bagaimana progres yang sudah berjalan," ujar Gubri saat menyampaikan sambutan diacara pengukuhan dan pelantikan PB Porprov X Riau 2021 di Arena venue dayung danau Kebun Nopi, Minggu (23/2/2020).

Gubri Syamsuar menilai, masih banyak persiapan yang harus digesa, terutama oleh Kuansing sebagai tuan rumah.

"Kemarin sengaja saya perintahkan Sekdaprov (Yan Prana, red) bersama OPD terkait untuk datang ke sini lebih awal, biar bisa mengecek bagaimana Kondisi di Kuansing, ternyata masih banyak venue-venue yang mesti dibenahi. Ini nanti akan menjadi perhatian kita bersama, bagaimana pelaksanaan Porprov 2021 nanti bisa terselenggara dengan sukses," ujarnya.

Gubri juga berharap, iven Porprov ini nanti bisa melahirkan bibit unggul atlet-atlet Riau yang akan dipersiapkan pada PON 2024 di Sumut dan Aceh. Selain itu juga, Porprov ini diharapkan bisa menjadi lokomotif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Bupati Mursini selaku ketua PB Porprov berharap dukungan penuh dari Gubenur Riau dan juga KONI Riau.

Turut hadir pada acara ini, Sekdaprov Yan Prana Jaya, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Riau, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis dan jajarannya serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing. Kemudian juga tampak hadir perwakilan KONI Kabupaten/Kota lainnya di Riau.

Usai acara pelantikan, Gubri bersama rombongan menyaksikan atraksi sky air di danau Kebun Nopi. Selanjutnya rombongan bersama Bupati kuansing meninjau sejumlah proyek kegiatan yang ada di Kuansing.(MCR/US)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait