Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra ketika memberikan keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Pekanbaru-Dinas Pendidikan Provinsi Riau, menghimbau kepada seluruh peserta didik, terutama bagi siswa yang dinyatakan lulus SMA/SMK sederajat tahun ini, untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar aturan protokol kesehatan covid-19.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku terhadap pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK sederajat yang akan diumumkan malam ini, pukul 21.00 WIB, secara online melalui web sekolah masing-masing.

“Selama masa tanggap darurat bencana Covid-19, sekolah dilarang untuk mengadakan acara seremonial wisuda, perpisahan dan kegiatan lain yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,” tegas Ahyu, di Pekanbaru, pada Sabtu (2/5/2020).

“Kami menghimbau kepada orangtua untuk bisa mengawasai anak-anaknya untuk tidak meluar rumah. Karena pengumuman melalui online, tidak diumumkan di sekolah tapi melalui web sekolah. Ini untuk menjaga kesehatan anak-anak kita, dan memutus mata rantai covid-19,” Ahyu menuturkan.

Ahyu, juga menjelaskan kelulusan siswa tahun ini ditentukan oleh sekolah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud. Dan Kemendikbud juga tidak membolehkan adanya acara seremonial termasuk acara perpisahan sekokah, ditengah pandemi covid-19, dan siswa sekolah masih diliburkan.

“Tidak ada acara seremonial, acara perpisahan, baik di sekolah, di hotel dan dimana saja. Jadi intinya tidak ada pertemuan langsung yang melibatkan orang banyak,” tegas Ahyu. (MCR/JI)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait