Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

Gubernur Riau, H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengajak masyarakat Riau untuk bisa sama-sama menjaga hutan di Riau dari ancaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pasalnya, dalam beberapa bulan kedepan provinsi Riau akan menghadapi musim kemarau.

"Kami minta semua pihak terutama masyarakat dapat menjaga hutan, jangan membakar. Karena dalam waktu dekat musim kemarau akan melanda Riau," kata Gubri Syamsuar, Minggu (14/6/2020).

Beberapa waktu belakangan ini, demikian Gubri Syamsuar, provinsi Riau masih aman dari Karhutla. Selain karena upaya pencegahan terus dilakukan, faktor alam juga membantu Riau terjaga dari Karhutla.

"Belakangan ini kita masih aman dari Karhutla, karena curah hujan masih cukup tinggi dibeberapa wilayah terutama yang kerap terjadi Karhutla. Tapi kedepannya kita tidak tahu, untuk itu pencegahan tetap harus dilakukan," sebutnya.

Pencegahan terhadap Karhutla tersebut, juga merupakan pesan dari Panglima TNI dan Kapolri saat melakukan kunjungan kerja ke Riau Sabtu lalu. Pasalnya, provinsi Riau merupakan daerah yang rawan terjadi Karhutla.

"Pesan bapak Panglima TNI dan Kapolri juga sudah jelas soal Karhutla, kita diminta untuk selalu waspada dan melakukan upaya pencegahan," katanya. (MCR/MS) 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait