Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

PEKANBARU-- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau Misfaruddin menyerahkan piagam penghargaan dari Kepala BPS RI kepada Gubernur Riau dan jajarannya di Pemerintahan Provinsi Riau. 

Penghargaan ini diberikan atas suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk Online tanggal 15 Februari-29 Mei 2020. Gubernur Riau pada kesempatan ini menerima Piagam Penghargaan tersebut. 

"Hari ini BPS RI menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Riau. BPS sebelumnya sudah melaksanakan sensus online pada 15 Februari 2020- 29 Mei 2020. data masih terus di olah. BPS masih ada  pekerjaan . Baru 19 persen data selesai diolah. selanjutnya BPS masih ada pekerjaan lagi  bulan 9 nanti mendata berapa jumlah penduduk Riau,"terangnya.

Sementara itu, Kepala BPS Riau Misfaruddin Menjelaskan 
target dari BPS RI untuk Provinsi Riau adalah 18,8 persen penduduk Riau berpartisipasi dalam sensus penduduk online. 

"Realisasinya sebesar 18,90 persen penduduk yang tercatat di SP Online atau melebihi target yang ditetapkan.  Ada 5 kabupaten di Provinsi Riau yang pelaksanaan sensus penduduk online melebihi target yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan,"ujarnya.

Lebih Lanjut Misfaruddin menjelaskan melalui dukungan dan instruksi dari Gubernur Riau kepada para Bupati/Walikota, ASN, BUMN/D, dan masyarakat maka sensus penduduk online di atas berjalan sukses dan pencapaiannya melebihi target yang ditetapkan oleh BPS RI. 

"Sekitar 81,1 persen penduduk yang belum berpartisipasi dalam sensus penduduk online akan mengisi daftar sensus secara mandiri yang akan dibagikan ke masing-masing rumah pada bulan September 2020 melalui para ketua RT yang berkolaborasi dengan petugas sensus dari BPS Kabupaten/Kota Se-Riau,"jelasnya.

(MCR/HMH)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait