Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU -  - Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra Sri Wahyuni MSi melantik Badan Pengurus Daerah Andalan Kelompok UPPKS (AKU) di Aula Perwakilan BKKBN, Jalan Terubuk, Pekanbaru, Senin (10/8/2020).

Pelantikan dan pengukuhan BPD AKU periode 2020-2024 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Pengurus AKU yang dilantik mengenakan pelindung wajah dan menjaga jarak.

Pengurus yang dilantik tersebut diwakilkan oleh lima orang. Di antaranya Ketua BPD AKU Provinsi Riau Hj Maryenik Yanda SH, Sekretaris Iin Setiawati SSos MM dan Bendahara Debby Riani.

“Pelantikan hanya diwakilkan lima orang karena saat ini masih dalam kondisi wabah Covid-19,” ujar Sekretaris BPD AKU Provinsi Riau, Iin Setiawati.

Dia menjelaskan, usai dilantik, kepengurusan AKU Provinsi Riau akan segera melakukan konsolidasi internal. Karena pengurus AKU terdiri berbagai unsur di pemerintahan maupun organisasi yang mempunyai program pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Saat ini di Riau sudah terbentuk empat kepengurusan kabupaten/kota. Yakni Kampar, Inhu, Inhil dan Dumai. Menjadi tugas kepengurusan sekarang untuk membentuk kepengurusan di semua kabupaten/kota Riau,” jelas Inez.

Lebih lanjut Iin Setiawati mengatakan, AKU merupakan organisasi mitra BKKBN dalam melaksanakan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Program BPD AKU Provinsi Riau ke depan fokus pada peningkatan pendapatan keluarga itu melalui berbagai kegiatan. Baik yang dilaksanakan BKKBN maupun melalui program AKU tersendiri,” sebut Iin.

Sementara Ketua BPD AKU Provinsi Riau Hj Maryenik Yanda SH berharap kepengurusan yang baru dikukuhkan dapat bekerja secara maksimal dalam upaya membantu peningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

“Tentu kita berharap program kegiatan yang disusun nantinya dapat dilaksanakan secara maksimal. Sehingga AKU sebagai mitra BKKBN dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga sejahtera,” ujar Maryenik yang juga ketua Iwapi Kota Pekanbaru. (MCR/SA)

 

 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait