Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menggelar rapat penelaahan program banggakencana secara Daring di Kantor BKKBN Riau, Jalan Terubuk Pekanbaru, Senin (10/8/2020). 

Dalam rapat ini, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Riau, Sri Wahyuni mengungkapkan, rapat ini dilaksanakan untuk mereview kembali program pembangunan keluarga/kependudukan dan Keluarga berencana atau biasa disebut dengan istilah Banggakencana. 

"Rapat penelaahan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk mengevaluasi pelaksanaan program Banggakencana di semester I tahun 2020," kata Sri Wahyuni.

Selain itu, melalui rapat ini juga di bahas rencana operasional program KKBPK semeter II tahun 2020. Sri mengungkapkan, strategi untuk memperkuat pelaksanaan program Banggakencana kedepan diharapkan dapat menerjemahkan perkembangan arah kebijakan dan strategi pembangunan nasional di seluruh tingkatan wilayah secara holistik, tematik, integrasi dan spesial.

"Harapan saya melalui rapat review ini dihasilkan berbagai kesepakatan yang dapat mendukung kemajuan program Banggakecana di Riau, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Meski rapat ini dilakukan secara Daring, Sri berharap kegiatan ini tidak mengurangi makna dan kualitas dari kegiatan ini. 

"Semoga muncul ide-ide kreatif dalam pelaksanaan program yang sesuai dengan situasi kita saat ini. Sehingga tujuan bersama kita mempercepat peningkatan kualitas hidup manusia di Provinsi Riau dapat kita capai," katanya.

Pada kegiatan juga dilaksanakan juga digelar acara pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Andalan Kelompok UPPKS (AKU) dan kepengurusan IpeKB Provinsi Riau. DPD AKU merupakan organisasi non pemerintah yang bergerak dibidang perekonomian mikro, bersifat mandiri dan independen. 

"DPD AKU merupakan salah satu mitra BKKBN dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi keluarga," kata Sri Wahyuni. (MCR/SA).

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait