Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

PEKANBARU: Untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) VI yang akan digelar 8-12 Oktober 2013 mendatang di Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau mengirim sebanyak 15 atletnya. Para atlet tersebut Jumat (4/10) dilakukan pelepasan oleh Kadispora Riau Edi Satria.

Usai melakukan pelepasaran atlet Peparpenas Riau itu, Edi Satria mengatakan pihaknya berharap para atlet Riau tersebut nantinya bisa tampil berprestasi di Peparpenas ini. "Kita memang berharap setidaknya mereka mampu mempertahankan prestasi seperti tahun 2011 lalu," ujarnya.

Seperti diketahui, para Peparpenas tahun 2011 lalu, atlet Riau berhasil memperoleh posisi runner up dengan memperebutkan medali sebanyak 7 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Disebutkannya, untuk mencapai prestasi tersebut, para atlet paralimpik Riau sudah melalui pengamblengan terlebih dahulu. Mereka mengikuti latihan yang terus menerus, sehingga peluang mereka untuk tampil bagus akan terbuka luas.

Atlet Riau yang dikirim ke Peparpenas tersebut akan mengikuti 4 cabang olahraga,yaitu cabang renang, bulutangkis, tenis meja dan renang. Masing-masing untuk renang sebanyak 6 atlet, atletik sebanyak 5 atlet, bulutangkis sebanyak 2 atlet dan tenis meja sebanyak 2 atlet.

Memang untuk kembali mengulang sukses yang pernah diraih para Peparpenas tahun 2011 itu tidak pekerjaan mudah. Sebab atlet-atlet lainnya, terutama di Pulau Jawa tergolong berat untuk disaingi. Namun dengan kerja keras dan latihan yang telah ditempun selama ini, diharapkan para atlet Riau mampu menandingi mereka.(MC Riau/ad)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB