Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

SIAK - Memperingati Hari Ulangtahun Kabupaten Siak ke 14 pada Bulan Oktober 2013, Festival  Siak Bermadah   menggelar  berbagai lomba kesenian asli derah Kabupaten Siak.

Festifal Siak Bermadah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Siak.

Kepala Disparpora Hendrisan mengatakan Festival  Siak Bermadah ke XI akan dibuka secara resmi oleh Bupati Siak. Lanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, dan akan ditutup pada Kamis (10/10) mendatang.

" Festival  Siak Bermadah ini digelar setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Siak maka digelar berbagai lomba kesenian,"ujar Hendtisan, Jumat (4/10).

Selain pertunjukan seni lanjutnya lagi, juga akan gelar bazar yang akan memasarkan beberapa karya-karya khas masyarakat Kabupaten Siak seperti kerajinan tangan .

Untuk lomba kesenian ada beberapa kesenian yang akan ditampilkan, diantaranya, tari, pantun, puisi yang di ikuti oleh kecamat-kecamatan yang berada di Kabupaten Siak, " Selain itu kami juga menggelar bazar ekonomi rakyat yakni UKM dan lainnya guna memasarkan produk buatan daerah Siak. " Kegiatan dipusatkan di lapangan Siak bermadah, kecamatan Siak," paparnya. ( MC Riau/nin)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB