Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

PEKANBARU - Tempat usaha  warung Internet ( warnet ) terancam dicabut Izin usahanya, hal ini terpaksa dilakukan jika pengusaha warnet tidak mengindahkan teguran dari Pemko Pekanbaru, hal itu disampaikan M. Noer MBS kepada mediacenter.riau.go.id,  Jumat (04/10) di Pekanbaru.

M. Noer MBS menjelaskan tempat  usaha warnet sebelumnya sudah mendapatkan teguran terkait kunjungan anak sekolah ke warnet mereka disaat jam sekolah berlangsung

Penagasan disampaikan Assisten I Sekda Pekanbaru M Noer MBS yang juga Plh Kepala BPT Pekanbaru, terkait banyaknya siswa sekolah yang terjaring razia Satpol PP Pekanbaru di sejumlah warnet di Pekanbaru.

"Beberapa usaha warnet yang ditemukan ada pelajar didalamnya ketika jam sekolah akan diberi teguran sebanyak 3 kali. Jika tidak juga direspon, izin usahanya akan dicabut", Kata M. Noer

Menurutnya  "Harusnya pemilik tempat usaha warnet bisa selektif terhadap pengunjung terutama anak sekolah yang masih pakai seragam dan kunjungan mereka lakukan di jam  sekolah".

Kata M. Noer "Berbagai aturan mengenai operasional warnet sudah diatur melalui Perwako dan sudah pula disosialisasikan".

"Mestinya ditambahkan M Noer, pihak pengusaha warnet tinggal mengacu kepada Perwako", tegasnya

M. Noer menilai cukup banyak pelanggaran Perwako yang dilakukan pengusaha warnet. Seperti jam operasional yang sampai 24 jam dan memperbolehkan pelajar main di tempat usaha warnet. (MC Riau/Tri)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB