Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

Bengkalis  -Kapolres Bengkalis menggelar kegiatan Sambang Nusadi Pos Polair Tanjung Medang, Rupat Utara, Jumat (4/10).

Pada kesempatan itu sebanyak 40 nelayan di daerah tersebut diberikan bantuan peralatan keamanan di laut seperti life jacket dan sembako. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Ulung Sampurna Jaya. Tampak hadir tokoh  masyarakat, pemerintah kecamatan dan desa serta puluhan nelayan setempat.

"Mudah-mudahan adanya bantuan ini mendukung keselamatan para nelayan dalam melaksanakan aktivitas di laut. Apalagi saat ini cuaca di laut tidak menentu dan membahayakan," harap Kapolres.

Kapolres Bengkalis, AKBP Ulung Sampurna Jaya  meminta kepada masyarakat untuk memberikan pelajaran yang baik kepada polisi.Menurutnya, polisi adalah bayang-bayang masyarakat dan juga bagian dari masyarakat. Apabila polisinya berantakan, masyarakatnya juga akan berantakan, karena polisi adalah cerminan masyarakat itu sendiri.

"Saya menitipkan Pos Polair ini, petugas dan tugas-tugasnya. Tolong ajarkan polisi di sini yang baik-baik, bukan yang tidak baik. Karena polisi adalah bayang-bayang dan cerminan masyarakat itu sendiri," pinta Kapolres saat memimpin kegiatan Sambang Nusa Polair Polres Bengkalis di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengatakan alasan kenapa Rupat dipilih untuk kegiatan Sambang Nusa Polair ini salah satunya karena kurang sentuhan dari pemangku kepentingan termasuk Polres sendiri. Kemudian Rupat juga cukup rawan sebagai pintu gerbang seperti jalur peredaran narkoba dan aktivitas penyelundupan.

"Seperti tembusnya narkoba melalui daerah ini, apabila terus dibiarkan masyarakatnya sendiri yang akan terkena dampaknya," katanya lagi.

Kegiatan Sambang Nusa berlangsung di Pos Polair Tanjung Medang. Sedikitnya 40 nelayan di daerah tersebut diberikan bantuan peralatan keamanan di laut seperti life jacket dan sembako. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Ulung Sampurna Jaya. Tampak hadir tokoh-tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan dan desa serta puluhan nelayan setempat.

"Mudah-mudahan adanya bantuan ini mendukung keselamatan para nelayan dalam melaksanakan aktivitas di laut. Apalagi saat ini cuaca di laut tidak menentu dan membahayakan," harap Kapolres. (MC Riau/din)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB