Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

SIAK- Bupati Siak Syamsuar Msi membuka Festifal Siak Bermadah  XI, Jumat malam (4/10) kemarin di lapangan Siak Bermadah.

Iven ini di ikuti beberapa  peserta dari berbagai daerah yakni Provinsi Kepulauan Riau, Kampar, Propinsi Aceh, Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Siak. Serta tim jemputan berasal dari Brunai Darussalam dan Malaysia.

Hadir pada cara tersebut Wakil bupati Siak Alfedri MSi, Sekda Siak Drs  Amzar, Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal SJ, Ketua Pengadilan Negeri Irfanuddin SH MH serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan ; pelestarian seni dan budaya Melayu merupakan pembentukan indentitas jati diri daerah yang mewarisi budaya itu yang harus dijaga dan tetap dilestarikan.

" Pelaksanaan festival Siak Bermadah ini merupakan wujud dari melestarikan budaya Melayu. Warisan budaya yang harus tetap dilestarikan karena nilai-nilai yang terkandung didalamnya sangat relevan, selaras  dengan ajaran agama Islam,"ungkap bupati Siak disela-sela pembukaan festival  Siak Bermadah.

Festival ini dilaksanakan berakhir sampai 10 Oktober 2013, dengan berbagai berlombaan yang ditampilkan seperti lagu Melayu, bujang dan dara Siak, tari zapin tradisional, kreasi Melayu, berbalas pantun, senandung menidurkan anak, bersanding pengantin Siak serta adanya penampilan bazar serta kuliner khas Siak. (MC Riau/nin)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB