Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

SIAK- Masyarakat Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak berharap agar kerusakan jembatan Kampung Baru segera diperbaiki. Karena, jembatan  tersebut merupakan satu satunya akses penghubung jalan lingkar desa.

Jika tak segera diperbaiki, jembatan tersebut dikhawatirkan bakal ambruk, karena besi tiang jembatan sudah terlihat semakin keropos dan papan lantai jembatan yang terbuat dari batang kelapa sudah lapuk.

Sedangkan jembatan tersebut merupakan akses penting bagi anak anak menuju ke sekolah juga bagi warga untuk mengangkut hasil pertaniannya setiap hari melewati jembatan itu.

“Besi tiang jembatan yang semakin keropos dan papan lantai jembatan yang sudah lapuk. Ini sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintasi jembatan,"ujar Kepala Desa Tanjung Kuras Kecamatan Sei Apit Badaruddin, Sabtu (5/10).

Apalagi jika menggunakan  kendaraan sepeda motor dan mengangkut hasil perkebunannya menggunakan  mobil sangat rawan sekali. Karena papan jembatan yang terbuat dari batang kelapa yang kini telah rapuh dan dibelah sudah sering diperbaiki dengan cara bergotong royong bersama masyarakat.

Tapi saat ini kondisi jembatan semakin parah. Kalau tak segera diperbaiki, tinggal menunggu waktu saja jembatan ini roboh. Dia berharap agar pemerintah memperbaiki jembatan tersebut, sehingga masyarakat yang melintas terasa aman.(MC Riau/nin)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB