Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

PEKANBARU - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Media Center Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau sebagai salah satu unit  yang konsisten untuk  menstranfer  Knowledge terkait Internet Sehat dan Aman di Provinsi Riau, salah satu bentuk kegiatannya adalah menyelenggarakan  kegiatan Internet Sehat dan Aman bagi  tenaga pendidik.

Terkait maraknya pelajar dan siswa  yang  terjaring razia  oleh Satpol PP di Ibu Kota Provinsi Riau, Kepala UPT Media Center Riau Mastar Mahad sangat  menyayangkan kejadian tersebut, Hal itu terungkap dalam wawancara exclusive saat dengan wartawan di Ruang News Room, Jum'at  (4/10).

Lebih jauh  Mastar Mahad " berharap  kepada pengusaha warnet  harus menjaga dan melaksanakan aturan yang telah dikelauarkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru terkait pemanfaatan warung internet.

Pemerintah Kota Pekanbaru harus  tegas pada warnet yang tidak mematuhi peraturan kalau perlu dicabut izin. Kalau terus dibiarkan  oleh pemerintah kota Pekanbaru akan muncul image bahwa warnet ini tidak dilakukan pembinaan dan pengawasan , karena ini usaha yang sangat menjanjikan namun diharapkan pihak pengelola bisa patuh pada aturan dan juga memikirkan perkembangan generasi muda kedepan.

Namun peran orang tua juga penting untuk mengingatkan apalagi jam pelajaran. Dan kalau perlu sekolah juga buat peraturan dan sanksim yang jelas kepada pelajar  yang melakukan akses internet  pada saat jam belajar.

Harus ada tanggung jawab moral orang tua melakukan pengawasan kepada  anaknya di warnet-warnet.


Ia menambahkan Internet tak ubahnya seperti  Pisau bermata dua bisa untuk positif dan juga bisa memiliki efek negatif. Jadi peran orang tua untuk memberi arahan kepada anak-anaknya

UPT Media Center Riau sudah mengoptimalisasi pelatihan internet sehat kepada para guru, dan berharap dengan pelatihan yang dilakukan para guru bisa menularkan kepada anak didiknya, serta Internet Sehat dan  Aman benar memberi manfaat positif bagi anak bangsa. Tutup Mastar (MC Riau/Tri)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB