Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

SIAK- Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal SH menegaskan dewan meminta pihak PT HABI melaksanakan rekomendasi komisi l DPRD Siak yang dikeluarkan pasca digelarnya rapat dengar pendapat (hearing) antara Serikat Pekerja Tranportasi Indonesia (SPTI) dengan pihak perusahaan.

Rekomendasi tersebut agar PT Hamparan Alam Baru Indonesia (HABI) yang berlokasi di Kecamatan Tualang mengajukan Perjanjian Kerja Bersama   (PKB) dengan memperhatikan hal-hal yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Hearing tersebut diprakarsai komisi l dan dihadiri Disnaker  serta bagian hukum Sekretariat Daerah  Siak pada 11 Juni lalu.

"Namun kenyataan dilapangan, hingga kini PT HABI tidak melaksanakan rekomendasi tersebut dan pihak SPTI datang lagi kepada kita untuk memberitahukan bahwa mereka akan menggelar aksi mogok besar-besaran ," ungkap ketua DPRD Siak Zulfi Mursal SH, Ahad (6/10).

Menurut Zulfi aksi demo ini seharusnya tidak perlu terjadi bila perusahaan distributor pupuk terbesar di Asia Tenggara tersebut, mau menghargai DPRD dengan melaksanakan apa yang telah direkomendasikan.

DPRD telah merekomendasikan agar PT Maroke tetap jaya /PT HABI dan SPTI kembali mengajukan perjanjian kerja bersama (PKB) dengan memperhatikan hal-hal yang telah disepakati,namun tidak di tanggapi oleh pihak perusahaan .

" Dewan tetap berharap ada niat baik kedua pihak dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. " Masih ada waktu, coba PT HABI lebih membuka diri, laksanakan rekomendasi hasil kesepakatan itu, agar tidak perlu ada aksi yang tentunya akan mengganggu proses produksi nantinya," katanya.( MC Riau/nin )

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB