Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

BENGKALIS –  KPU Kabupaten Bengkalis mulai merekrut relawan demokrasi. Hal itu sebagai tindaklanjut dari kebijakan KPU Pusat dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih baik pada Pemilu Legislatif mapun Pemilu Presiden mendatang.

“Untuk Kabupaten Bengkalis sendiri kita membutuhkan sebanyak 25 orang tenaga relawan demokrasi yang nantinya akan ditempatkan di 8 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis,” ujar Divisi Sosialisasi KPU Bengkals,  Bakri kepada wartawan belum lama ini.

Bakri mengatakan, dari jumlah 25 relawan tersebut formasi untuk masing-masing kecamatan adalah sebagai berikut, untuk Kecamatan Rupat Utara  1 orang, Rupat  2 orang, Pinggir sebanyak 3 orang, Mandau sebanyak 6 orang, Siak Kecil sebanyak 2 orang, Bukit Batu sebanyak 3 orang, Bengkalis sebanyak 6 orang dan Bantan sebanyak 2 orang.

“Bagi yang berminat kita persilahkan untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bengkalis atau PPK di masing-masng kecamatan,” ujar Bakri seraya menambahkan keterangan lebih lanjut bisa diperoleh di kantor KPU Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian.

Rekruitmen relawan demokrasi sambung Bakri, ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat, baik yang berstatus pelajar, tokoh masyarakat, kalangan LSM, maupun kalangan perempuan.

Semuanya bisa mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita berharap relawan demokrasi ini bisa membantu dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih mereka dalam membangun Indonesia yang lebih baik tanpa ada campur tangan dari partai manapun,” ujarnya lagi.(MC Riau/din)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB