Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2014  nanti akan merealisasi pembangunan Masjid raya di Kecamatan Minas Kelurahan Perawang.

Agar pembangunan masjid raya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak umumnya, perencanaan pembangunan tersebut harus benar-benar dimatangkan.

Untuk itu, Wakil Bupati Siak Alfedri didampingi sejumlah pejabat terkait melihat lokasi lahan yang diperuntukan untuk pembangunan masjid raya akhir pekan kemarin.

Mulai menyampaikan masalah tekstur tanah, model bangunan bahkan jarak bangunan antara jalan raya dengan fisik bangunan masjid yang akan dibangun. Menanggapi perencanaan gambar bangunan yang dilihat dan disampaikan konsultan kepada wakil bupati.

"Kita ingin keberadaan masjid ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Siak, makanya  bangunan masjid nanti tidak hanya memiliki fungsi tempat ibadah rutin tapi dapat berbagai kegiatan keagamaan lainnya dan perkantoran,"jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wabup meminta semua pihak untuk saling berkoordinasi sehingga areal lahan bisa disterilkan sehingga proses pembangunan bisa dimulai tahun depan.

Selain ada bangunan masjid tambah Alfedri juga masjid ini nantinya ada perkantoran beberapa organisasi keagamaan Islam seperti IPHI, BAZ dan MUI, dan lainnya. Juga diharapkan dalam pembangunan ini agar dapat memperhatikan unsur keselamatan. (MC Riau/nin)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB