Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024

SIAK-  Ratusan siswa tingkat SMA/SMK/MA mengikuti seminar jurnalistik yang dibuka langsung oleh Bupati Siak Syamsuar MSi aula serbaguna di Kecamatan Tualang,Sabtu (16/11).

Selain digelar seminar jurnalistik untuk pelajar dan umum sekaligus dilangsung diklat wartawan se Kabupaten Siak.Kegiatan ini ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak.

Bupati berharap melalui pelatihan menjadi wadah meningkatkan kualitas jurnalistik.Dengan demikian,nantinya berita yang disampaikan melalui media masing-masing kepada publik semakin cerdas dan bermutu.

"Keberadaan wartawan memiliki tugas dan tanggungjawan bersama dengan pemerintah dalam pembangunan.Wartawan tidak bisa dipisahkan dari pembangunan di Kabupaten Siak. Justru wartawan mogok,kita tidak tahun sama sekali kejadian berbagai daerah,"ungkap bupati.

Bupati menyampaikan ucapan terikasih kepada PWI Perwakilan Siak yang telah menggelar seminar dan pelatihan jurnalistik.Terutama bagi pelajar,mengikutinya sangat penting dalam rangka memperkenalkan dunia jurnalistik kepada mereka.

Syamsuar mencontohkan banyak tokoh yang sukses terlebih dahulu karirnya sebagai wartawan seperti Dahlan Iskan yang kini menjadi menteri,Rida K Liamsi sebagai pengusaha  dan masih banyak tokoh lainnya yang berasal dari wartawan.

Para peserta serta guru pendamping begitu antusias mengikuti seminar jurnalistik.Berbagai bertanyakan dilontarkan oleh siswa saat narasumber memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanya.MC Riau/nin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB