Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024

PEKANBARU: Plt Gubernur Riau Raja Mambang Mit diwakili Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis, Sabtu (16/11) kemarin  meresmiikan grand opening Bank DKI di Pekanbaru. Hadir dalam acara ini Gubernur DIKI Jakarta, Joko Widodo, dan Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono.

Pekanbaru merupakan kota kedua Bank DKI buka cabang di luar Pulau Jawa. Sebelum ini Bank DKI sudah membuka cabang di Kota Makasar. Nanti setelah di Kota Pekanbaru, Bank DKI juga akan membuka cabangnya di Palembang.

Kehadiran Bank DKI di Pekanbaru ini disambut baik oleh Emrizal Pakis. Karena menurutnya, dengan adanya Bank DKI ini akan sangat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat yang menggeluti usaha mikro, kecil dan menengah.

Makin banyak bank, tentunya akan banyak pilihan masyarakat untuk memanfatkan bank tersebut guna memajukan usaha yang mereka geluti. "Karena itu kami menyambut gembira ada dibukanya cabang Bank DKI di daerah ini," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur DKI, Jokowi menilai perkeonomian Riau memang sangat bagus. Karena itulah pihaknya membuka cabang Bank DKI di daerah ini. "Disini kami bisa membantu banyak usaha yang digeluri masyarakat," ungkapnya.

Disebutkannya, masyarakat Riau banyak yang memiliki perkebunan sawit dan usaha-usaha lainnya yang barang tentu akan membutuhkan jasa bank. "Disinilah Bank DKI akan mengambil peran guna membantu usaha masyarakat," jelas Jokowi lagi.

Hal senada juga diungkapkan Dirut Bank DKI, Eko Budiwijoyo yang menyebutkan pihaknya sengaja memilih kota Pekanbaru sebagai cabang Bank DKI karena pesatnya kemajuan kota ini. Apa lagi di daerah ini banyak perkebunan sawit yang dikelola oleh masyarakat. "Ini yang menjadi target kami," tambahnya.(MC Riau/ad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB