Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022

PEKANBARU - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Irjend Pol Erwin Tobing, buka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke 1 Provinsi Riau di Grand Central, Jumat (21/10/16).

Hadir pada kesempatan ini caretaker HKTI Riau Arsadianto Rahman, Ketua Pelaksana Musprov Herman Gazali serta para perwakilan HKTI dari kabupaten/kota. Dalam amanatnya, Erwin Tobing menyatakan berharap siapa pun terpilih menjadi Ketua DPD HKTI harus berani memperjuangkan nasib para petani yang terkesan 'diintimidasi' pengusaha perkebunan besar.

"Siapa pun terpilih anda harus berani bicara soal pupuk yang mungkin selama ini hanya dinikamti pengusaha perkebunan besar. Selama ini petani menderita," kata Sekjend HKTI Riau.

Selain itu, Erwin Tobing banyak bercerita soal nolstagia karena datang ke Riau seperti pulang kampung. Karena beberapa jabatan Kapolsek pernah dijabatnya diantara di Polsek Pekanbaru Kota termasuk pernah bertugas di Inhil, Tanjung Pinang.

Sementara Arsadianto Rahman atau biasa lebih dikenal dengan Anto Rahman mengaku menerima mandat sebagai caretaker Ketua HKTI Riau, sekaligus dipercaya melaksanakan Musprov.

"Saya tak tahu musprov ke berapa, mengingat sebelumnya ada dualisme. Tapi panitia mencanangkan musprov pertama. Tapi sekarang saya dipercaya menerima mandat dari Oesman Sapta, Ketua DPP HKTI," papar Anto.

Lanjut Anto berharap musprov ini lancar saja, tak ada adu argumentasi atau membuat program yang mengada-ngada. Karena itu nantinya sebaiknya cukup melanjutkan apa yang sudah ditentukan DPP HKTI.

Disisi lain, Anto juga menyatakan pernah didatangi beberapa petani, meminta jalan keluar terkait masalah pertanian yang dihadapi. Namun saat itu karena tak ada kekuatan dirinya tak bisa berbuat banyak.

"Jalankan amanah musprov ini sebai-baiknya. Kalau kami terpilih, Februari tuntas semua. Karena kami akan mengejar waktu pengurus baru khususnya di tingkat II," ujar Anto. (MC Riau/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB