Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi teken memorandum of understanding (MoU) bersama Kementerian Perhubungan, terkait pengembangan sumber daya manusia bidang transportasi di Riau. 
 
Dari Kementerian Perhubungan sendiri diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Wahju Satrio Utomo. Kemudian disaksikan juga oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Riau Arlizman Agus. 
 
"Isi dari MoU ini, pengembangan SDM bidang transportasi di provinsi Riau yang merupakan bagian pengembangan SDM transportasi nasional," kata Arlizman Agus, di kediaman Gubernur Riau di jalan Sisingamingaraja, Rabu (29/3/17).
 
Diharapkan melalui MoU itu, Pemprov Riau nantinya bisa mengirimkan SDM untuk dilatih baik dari sektor udara, laut dan dan perkereta apian (darat). "Untuk sektor laut kebetulan kitakan juga berada di daerah maritim," ungkap Arlizman.
 
Selain itu, melalui MoU itu juga akan ada kegiatan yang berdifat pengembangan SDM lainnya baik itu yang didanai APBN yang ada di Kemenhub termasuk juga nanti akan dimintakan kegiatan-kegiatan yang dibiayai APBD.
 
"Nanti setelah MoU ini akan ditindaklanjuti perjanjian sifatnya tekhnis. Anatar SKPD dan sekolah lembaga diklat yang dimiliki perusahaan," papar Arlizman. (MC Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB