Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman akan terbang ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggunakan pesawat latih penerbangan. Orang nomor satu di Riau itu akan meninjau Badar Udara (Bandara) Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu.

Diketahui, ia akan menemani Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Wahju Satrio Utomo untuk meninjau kesiapan Bandara Japura Rengat menjadi tempat latihan penerbangan atau Satelite Base Flight Training bagi taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Provinsi Jawa Barat.

"Rencananya nanti siang mau ke Rengat bersama pak Gubernur menggunakan pesawat latih. Sekitar pukul 11.30 kembali dari sini (Kediaman Gubri)," kata Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Wahju Satrio Utomo di Kediaman Gubri, Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Rabu (29/3/2017) pagi.

Seperti diketahui, Badan Pengembangan SDM Perhubungan telah meneken MoU bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam bidang pendidikan penerbangan. Salah satunya pelatihan penerbangan.

Untuk memfasilitasi sarana latihan ini, setidaknya telah disiapkan sebanyak lima pesawat latih.

"Tempat pelatihan pernebangan hanya ada dua di Indonesia, yaitu Banyuwangi dan Curug. Jadi akan kita tambah di Riau (Japura). Pesawat pendukung untuk latihannya sudah ada lima pesawat," kata Wahju lagi. (MC Riau/rat)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )