Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

ROKAN HULU - Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mendapat bantuan berupa tujuh unit sepeda motor dan satu mobil dari pemerintah daerah setempat untuk mendukung pengamanan Pemilihan Umum2014.

Bantuan tersebut diberikan saat acara apel Operasi 'Mantap Brata' Pengamanan Pemilu Umum 2014 di Taman Kota Pasirpangaraian, Kamis (6/2). Pada saat itu, Polres Rohul kerahkan seluruh kekuatan ditambah BKO Brimop Polda Riau,.

Sekda Rohul, Ir Damri bersama Kapolres Rohul, AKBP Onny Trimukti Nugroho dalam kesempatan itu memantau kesiapan pasukan untuk pengamanan itu, secara berkeliling, baik itu satuan Polri, TNI, Satpol PP Rohul dan jajaran lainnya. 

Sekda Rohul, Damri mengatakan, pihak tetap mendukung Polres Rohul untuk mengamankan jalannya pemilu, baik itu pemilihan calon legislatif maupun pemilihan presiden, sehingga prosesi bisa berjalan lancar, aman dan terkendali. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul membacakan amanah Kapolri dalam OPS 'Mantap Trabata'  2014.

Pihaknya akan menempatkan pasukan sebanyak 590 orang, sekitar 540 pasukan Polres Rohul, selebihnya BKO Brimob Polda Riau untuk pengamanan pemilu umum di Rohul. 

"Pengamanan itu, mulai distribusi logisltik pemilu, pengamanan Kampanye terbuka dan dialogis serta pengamanan 963 Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata Onny. 

Ia mengatakan, pengamanan pemilu umum itu, meskipun pengamanan untuk Polri, tapi akan dibantu dan  melibatkan TNI, Satpol PP Rohul dan Linmas. (MC Riau/hr).

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB