Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024

PELALAWAN -  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pelalawan, Riau, pada 2014 memprioritaskan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan, guna menarik minat para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri dalam berinvestasi dan menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah ini. 

"Dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai, maka dipastikan investor pasti ingin membuka usaha di kabupaten yang semakin lama setiap tahun berkembang pesat," kata Kepala Dinas PU Pelalawan, Ir Hasan Tua Tanjung, Kamis (27/2) di Pangkalan Kerinci. 

Hasan Tua, mengatakan, pembangunan yang paling diutamakan Dinas Pekerjaan Umum saat ini adalah infrastruktur Jalan, dimana ditarget 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan tahun ini akan dikerjakan. 
Berdasarkan data yang dimiliki, kata dia, saat ini masih cukup banyak jalan di kabupaten dengan motto 'Tuah Negeri Seiya Sekata' ini kondisinya membutuhkan perbaikan maupun pemeliharaan secara berkelanjutan. 

"2014 ini, memang pembangunan jalan masih menjadi pilihan utama Dinas PU untuk diselesaikan. Pasalnya, pembangunan infrastruktur jalan ini adalah fasilitas pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.
    
Ia mengungkapkan,Dinas PU pada 2014 akan memproritaskan pada infrastruktur (fisik) mencapai 94 persen terutama pada infrastruktur jalan yang telah menjadi kendala serta penghambat kemajuan perekonomian masyarakat. 

Namun demikian, kata dia, saat ini proses pembangunan tersebut masih dalam tahap persiapan lelang yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret dengan tahap pengajuan ada dua gelombang.
    
"Nantinya, jika tahapan ini tidak ada masalah, maka dapat dipastikan pada bulan Mei akan dilaksanakan pengerjaan fisiknya," ujarnya.
   
Hasan menambahkan,tahun ini ada 9 proyek pembangunan infrastruktur jalan yang akan dikerjakan oleh Dinas PU dalam tahap multiyears, berada di lima kecamatan yakni Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pelalawan, Pangkalan Lesung dan penghubung antara Kecamatan Bunut dan Teluk Meranti dan selebih reguler.
    
Namun demikian, kata dia, saat ini yang menjadi kendala dalam pengerjaan infrastrutur di lapangan setiap tahunnya, adalah keterlambatan penyuplaian barang yang diakibatkan adanya bencana tahunan yakni bencana banjir. 

Untuk itu, kata dia, diharapkan agar masyarakat nantinya dapat bersabar menunggu realisasi pengerjaan infrastruktur jalan ini, baik semenisasi maupun aspal yang telah menjadi prioritas Dinas PU Pelalawan. 

"Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dengan ikut memantau, mengawasi serta menjaga pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan tersebut yang akan dilakukan nantinya," kata dia. (MC Riau/lin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB