Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

SELATPANJANG - Pasca penyampaian nota keuangan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Drs Irwan MSi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat berpacu menyelesaikan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

Langkah ini dilakukan agar pengesahan RAPBD tersebut bisa cepat dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Jumat (28/2), yang membuat jadwal pembahasan dengan bagian
humas Setdakab Kepulauan Meranti yang merupakan mitra kerjanya.

"Hari ini kami mematok waktu selesai pembahasan dengan mitra kerja selama sehari penuh. Kami menarget Rabu sudah disampaikan hasil pembahasan ke Banggar," jelas Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra, usai pembahasan dengan Bagian Humas.

Menurutnya, mitra kerja Komisi I terkait dengan bidang aparatur pemerintahan dan hukum. Diantaranya Bagian Umum, Bagian Humas, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Ortal, Kecamatan, dan beberapa dinas dan kantor lainnya. Dedi mengharapkan seluruh Kepala SKPD hadir dengan dokumen RAPBD yang lengkap saat pembahasan.

Dia menegaskan, pembahasan ini menjadi alat kontrol bagi DPRD agar anggaran benar-benar sesuai dengan kinerja dan harapan masyarakat. Atas dasar itulah dia mengaku seluruh anggota Komisi I hadir dalam setiap pembahasan dengan Kepala SKPD yang menjadi mitra.

Berdasarkan pantauan saat pembahasan dengan Bagian Humas kemarin, seluruh anggota Komisi I diantaranya Asmawi, Fauzi, Firdaus, dan Suryana aktif meminta penjelasan dan mengkritisi rancangan anggaran yang diajukan Bagian Humas. Mereka berharap Bagian Humas bisa terus menjalin kerjasama produktif dengan media massa, masyarakat dan mitra lainnya agar Kepulauan Meranti semakin dikenal di kalangan calon investor dan pemegang kebijakan baik di provinsi maupun di pusat.
(MC Riau/san)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB