Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

SELATPANJANG - Seluruh masyarakat yang ingin mendaftar jadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti agar dapat menyiapkan dan melengkapi berkas sejak saat ini, sehingga pada saat pendaftaran dibuka nanti bisa langsung memasukkan persyaratan tersebut.

"Memang pendaftarannya belum dibuka, namun bagi masyarakat yang berminat mendaftar sudah bisa mulai melengkapi," kata Komisioner KPU Riau, Ilham Mohammad Yasir kepada pers di Selatpanjang, Jumat (28/2).

Ia menambahkan, selain pendaftaran yang belum dibuka, persyaratan pendaftaran juga belum diumumkan, malah seleksi (Pansel) untuk di wilayah yang dikoordinirnya yakni Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Dumai juga belum terbentuk.

"Persyaratan untuk menjadi komisioner KPU di tingkat Kabupaten/Kota minimal berpendidikan SMA sederajat. Kita masih terus mempersiapkannya. Sehingga pendaftaran bisa segera dibuka, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," katanya.

Pria berkacamata kelahiran Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti ini mengutarakan meski belum memiliki Komisioner KPU, namun dalam pelaksanaan tahapan dilakukan oleh Sekretariat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Oleh sebab itu koordinasi dan komunikasi diharapkannya bisa terus ditingkatkan. Sehingga seluruh tahapan Pemilu, khususnya Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tidak terabaikan dan berjalan dengan baik serta lancar.

"Saat ini Sekretariat KPU Kepulauan Meranti harus bekerja keras. Untuk memudahkan dalam pengerjaannya kami harapkan koordinasi ke KPU Provinsi Riau bisa terus ditingkatkan," ujarnya. (MC Riau/san)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB