Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

ROKAN HULU - Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Achmad, menyatakan citra pemerintah akan baik jika aparatur menjalan tugas dan amanahnya dengan baik, tidak muluk-muluk dan bertanggung jawab atas segala tindak-tanduk.

Achmad menyatakan itu saat memimpin apel gabungan bersama seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) di halaman Kantor Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Tandun, Senin (3/3).Ia juga mengajak seluruh Upika agar bisa disiplin, betanggung jawab dan memumpuk rasa kebersamaan. 

Apet tersebut dihadiri seluruh Upika, Camat Tandun Irwandi, serta seluruh UPTD, kepala desa, perangkat desa dan pelajar di Tandun.  Menurut dia, citra pemerintah akan baik di mata masyarakat, bila seluruh aparatur menjalankan tugas atau amanah dengan baik. 

"Karena citra pemkab baik apabila seluruh perangkat kecamatan, desa, bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai satu masalah tidak selesai, sehingga masyarat menganggap pemerintah tidak ada, karena semua urusan masyarakat tidak dilayani degan baik dan maksimal," kata Achmad.

Agar citra pemerintah baik di masyarakat, diharapkan seluruh aparatur dan Upika bisa saling bekerja sama, sehingga nantinya jangan sampai masyarakat beralih ke pihak ketiga.  "Bila memang pihak ketiga menolong. Tapi bila mereka jadi provokator, maka rusaklah pemerintah di mata masyarakat," katanya.

Bupati juga mengatakan, makna apel gabungan yang digelar se-kecamatan Tandun, untuk mendididik agar lebih cermat, memperhatikan peralatan, mengajak untuk disiplin, mengajak bertanggungjawab, serta memupuk rasa kebersamaan. 

Bahkan diakuinya di hadapan peserta apel, pada tahun anggaran 2014 ini, ada beberapa kebijakan pemerintah, seperti, pelajar SLTP dan SLTA akan diadakan try out serentak bertempat di Islamic Centre Pasirpangaraian bulan Maret mendatang. Menyinggung agenda Pemilu yang tinggal 30 hari lagi, Bupati berharap jangan menganggap Pemilu jadi tugas KPU saja, namun merupaka  tugas seluruh masyarakat. 

"Pada pelaksanaan Pemilu 2014 ini, masyarakat diharapkan jangan berbuat neko-neko, yang nantinya dapat merusak demokrasi," kata Achmad.

Bupati juga menyinggung, terkait kabut asap di Rohul yang sampai kini membahayakan masyarakat, sehingga kebijakan Pemkab Rohul dengan meliburkan kembali murid PAUD,TK, dan murid SD kelas I hingga kelas III hingga Rabu (5/3) mendatang, dan itu berlaku bagi sekolah se-Rohul. (MC Riau/hr) 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB