Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021

ROKAN HULU - Sekitar 5.089 Kepala Keluarga (KK) kalangan kurang mampu (miskin) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau,  akan mendapatkan bantuan dana Bangun Keluarga Harapan (BKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan total dana Rp14 miliar. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrnas) Rohul Tengku Rafli Armien kepada sejumlah wartawan, Senin (3/3) untuk penegasan apakah Kabupaten Rohul juga mendapatkan dana bantuan BKH dari Kemensos RI tersebut. 

"Sebelumnya kami diberitahu pihak Kemensos RI. Kami akan berkoordinasi dulu, bagaimana sistem bentuk penyalurannya, termasuk sistem pendataannya," kata Tengku Rafli. 

Kalau dana BKH dicairkan dari Kemensos Rp14 miliar tahun ini, jelas Tengku Rafli, akan ada sharing budget dengan APBD Rohul sebesar 5 persen, sementara dari Kemensos 95 persen. Sesuai prorgamnya, sasaran BKH yaitu untuk orang miskin yang memiliki anak sekolah dan balita. 

Dana itu digunakan untuk dana pendidikan dan kebutuhan sehari-hari keluarga miskin. Tahun lalu, daerah yang sudah mendapatkan BKH yaitu Kabupaten Kuansing. 

Tahun ini, kabarnya giliran Rohul dan Kampar yang mendapatkan bantuan itu. Ketua Lembaga Adat Melayu Rohul itu memperkirakan, jika memang dana BKH Rp14 miliar dicairkan pihak Kemensos, maka setiap KK miskin di Rohul diperkirakan akan menerima bantuan antara Rp1,8 juta sampai Rp2,8 juta per KK. (MC Riau/hr) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB