Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021

ROKAN HULU - Wakil Gubernur Provinsi Riau, Arsadjuliandi Rachman meminta masyarakat Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, untuk ikut memonitor kawasan hutan setempat dari aksi pembakaran hutan dari oknum tidak bertanggung jawab. 

Hal itu disampaikan Wagubri saat menghadiri Ulang Tahun (Ultah) Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto ke-29 tahun bersama rombongan, Minggu (2/3). 

Menurutnya, saat ini Gubernur Riau Annas Maamun sedang sibuk mengurus kabut asap yang semakin hari semakian tebal menyelimuti kawasan Riau. "Saya harap masyarakat Pendalian IV Koto ikut memonitor kebakaran hutan dan lahan, sehingga kabut asap di Riau tidak semakin parah," katanya. 

Dalam pada itu Arsad Yuliandi menyampaikan, pasca dilantik Mendagri pada 19 Februari lalu sebagai Wagubri bersama Annas Maamun sebagai Gubri, ini pertama kalinya dia mengunjungi Kabupaten Rohul. Meski baru pertamakalinya mengunjungi Desa Air Panas, namun dia merasa seperti pulang kampungnya sendiri. 

Kepada warga Pendalian IV Koto,dia juga meminta maaf, karena seharusnya Ultah Desa Air Panas digelar 19 Februari lalu, namun karena waktunya bersamaan dengan jadwal pelantikan Gubri dan Wagubri, dia tidak memenuhi undangan tersebut. 

"Semoga Desa Air Panas menjadi desa yang semakin maju dan lebih baik lagi kedepan," katanya. 

Ia mengatakan, pembangunan Infrastruktur jalan dan pembangunan tiga rumah layak huni di desa itu akan tetap dilanjutkan, sesuai janji kampanye dirinya bersama Annas Maamun menjelang Pilkada Riau tahun lalu. 

Kepala Desa Air Panas Sugiono mengatakan, kehadiran Wagubri ke desanya merupakan penghargaan luar biasa bagi semua warga Pendalian IV Koto. 

Kunjungan juga menjadi sejarah warga setempat, apalagi Wagubri sudah komitmen akan membangun pendesaan. Pada kunjungan ke Desa Air Panas Wagubri bersama rombongan disambut ribuan warga Pendalian IV Koto oleh kesenian daerah kuda lumping dan kesenian khas daerah setempat. (MC Riau/hr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB