Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

RANGSANG BARAT - Sejumlah warga berbagai kalangan yang berada di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, bersama-sama memadamkan titik kebakaran lahan penyebab kabut asap pekat mencemari ruang udara, Senin (3/3).

Warga bersama-sama untuk mengantisipasi meluasnya api hingga ke permukiman, masyarakat dari seluruh kalangan usia, baik tua maupun yang muda ikut membantu pihak Dinas Kehutanan dan Satpol PP untuk memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya.


"Kami harus turun tangan, tidak bisa diam saja. Petugas Kehutanan dan Satpol PP jumlahnya terbatas, kami pikir ada baiknya ikut bersama membantu memadamkan api, karena ini juga demi keselamatan penduduk disekitar," ucap salah satu warga Dusun Peranggas, Desa Lemang, yang ikut memadamkan api.


Begitu sibuknya memadamkan api, masyarakat sulit diwawancara sejumlah wartawan, menjawab beberapa pertanyaan yang dianggap penting. "Nanti saja, kami fokus dulu padamkan api ini," kata Man, warga lainnya.


Dari pantauan di lapangan, lahan yang terbakar merupakan perkebunan masyarakat yang diantaranya kebun sagu dan karet. Peralatan yang digunakan pun sangat sederhana, yaitu ember dan gentong air yang diambil dari sumber air rumah masyarakat terdekat. Dari bapak-bapak, ibu-ibu rumah tangga hingga anak-anak, turut serta membantu memadamkan api. (MC Riau/san)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB