Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Drs Achmad MSi mengimbau masyarakat untuk bisa tetap mempertahankan nilai-nilai agama di tengah kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar sekaligus silaturahmi Bupati Rohul dan Bunda PAUD Kabupaten bersama dengan seluruh Guru TK, PAUD, Kader Posyandu, Anggota Majellis Taklim dan Bidan Desa se-Kecamatan Rambah.  Kegiatan itu digelar di Halaman Kantor Camat Rambah, Selasa (4/3). 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Bunda PAUD Rohul, juga Ketua PKK Rohul Maghdalisni Achmad, Ketua GOW Rohul Rahayu Wati Hafith Syukri, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat Rambah, Kepala Desa (Kades), Badan Perwakilan Desa (DPD) se Kecamatan Rambah dan lainnya. Tampil sebagai penceramah yaitu Ustadz, Drs Zulfikar Nikmat. 

Pada kesempatan itu Bupati Rohul menyempatkan diri memberikan bantuan untuk group rebana An-nisa Kampung Padang sebesar Rp 5 juta. 

"Kita harus secara bersama-sama memperhatikan pendidikan anak usia dini, mulai tingkat PAUD, TK, desa, pemerintah kecamatan sampai pada pemerintah kabupaten, maka untuk anak-anak TK dan PAUD harus dikoordinir Bunda PAUD Rohul supaya pekerjaannya bisa terlaksana secara singkron," katanya.

Achmad menambahkan, dalam kebijaksanaan pemerintah untuk pendidikan anak dini harus seiring- sejalan, sehingga terget-target pendidikan bisa terlaksana dengan efektif dan efesien. Achmad juga mempromosikan, program Pemkab Rohul pada Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasirpangaraian, sudah ada perpustakaan digital.  "Jika selama ini pustaka ada buku bersusun, sekarang sudah tersedia secara digital," ujarnya. 

Panitia Tabligh Akbar yang juga Camat Rambah, Ari Gunadi STTP menyebutkan kegiatan silaturhami tersebut sebagai agenda pemerintahan kecamatan diikuti sebanyak 150 Bidan Desa, 125 Guru Paud, seluruh kader Posyandu se Kecamatan Rambah, seluruh anggota Majelis Taklim se Kecamatan Rambah dan lainnya. 

"Agenda ini sebagai ajang silaturahmi dan memperat komunikasi antara sesama Guru PAUD, TK, Bidan, Posyando dan Anggota PKK se Kecamatan Rambah, " kata Ari Gunadi. (MC Riau/hr) 

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB