Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

ROKAN HULU - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Rokan Hulu, Riau, terus gencar untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) milik calon legislatif dengan melanggar aturan.

"Sejauh ini menurut hasil pantauan, masih banyak APK ditemukan di 16 wilayah kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu. Hal tersebut yang kemudian membuat Panwaslu dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) turun untuk penertiban," kata Ketua Panwaslu Rohul, Suherman SAg di ruang kerjanya, Selasa (4/3) kepada sejumlah wartawan. 

Menurutnya, penertiban di lapangan, panwas akan bergerak langsung ke desa-desa untuk menertibkan APK kerja sama dengan Satpol PP sesuai jadwal penertiban dilakukan sejak Senin 3 Maret sampai Rabu 5 Maret. 2014. 

"Senin kemarin, kami kerja sama dengan Satpol PP rohul menertibkan ulang APK di perbatasan Kecamatan Rambah Samo-Rambah, karena mereka peserta Pemilu memasang APK tidak sesuai zona dan ketentuan Peraturan KPU Nomor 17 Tahun dan Surat Keputusan Nomor 15 tahun 2013," kata Suherman. 

Sesuai jadwal, pelaksanaan kampanye di Kabupaten Rohul akan dilaksanakan pada 16 Maret sampai 5 April 2014, makanya APK harus ditata dengan baik dan tertib. 

Sedangkan terkait semua Barang Bukti (BB), kata dia, akan diamankan di Kantor Satpol PP Rohul. (MC Riau/hr) 

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB