Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

SELATPANJANG - Bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil yang ikut tes di Kepulauan Meranti, Riau, pada 2013 lalu bisa sedikit bernafas lega karena hasilnya akan diumumkan sebagaimana permintaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, kepada wartawan, Selasa (5/3), di Selatpanjang mengatakan, pengumuman hasil tes CPNS dari jalur umum sebagaimana permintaan KemenPAN RB tetap akan dilaksanakan.

"Hanya saja Pemkab Kepulauan Meranti belum bisa memastikan kapan jadwal pengumumannya. Harus ada proses lanjutan sebelum dilakukan pengumuman CPNS tahun 2013 yang lalu," katanya.

Secara teknis, kata Irwan dalam pengumuman CPNS itu memang dilakukan Daerah, namun Irwan belum menjamin kapan akan dilaksanakannya pengumuman itu.

Bupati juga mengatakan, proses lanjutan tersebut akan dilaksanakan oleh Sekda Kepulauan Meranti. Sebab menyangkut proses administrasi antara Pemerintah Kabupaten dengan KemenPAN.

"Kami juga sudah menyurati Kemenpan dalam persoalan ini. Makanya kita tunggu saja Sekda yang akan melanjutkan proses administrasi itu. Jika memang nanti sudah waktunya maka pengumuman CPNS itu akan dilakukan," kata Irwan yang belum memastikan kapan pengumuman itu akan dilaksanakan nantinya oleh daerah.

Lebih jauh selaku Bupati, jelas Irwan, dirinya acap kali hanya menjadi pejabat tukang stempel. Bagaimana tidak, sebab Pemkab hanya bertugas untuk melaksanakan tes, dan setelah pusat menentukan siapa yang lulus, maka daerah kembali diminta membuatkan SK pengumuman dari nama-nama peserta yang lulus.

"Namun seharusnya dengan otonomi daerah saat ini keterlibatan daerah harus menjadi perhatian. Karena bagaimanapun kita tidak ingin daerah hanya menjadi tukang stempel saja," sebutnya. (MC Riau/san)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB