Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

RENGAT - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis, Kamis (6/3) meninjau persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Ikut melakukan peninjauan Ketua I KONI Riau, Zulkifli Saleh, Ketua II Abdul Lapiz, Ketua III Asmawi Mukri, Kabid Organisasi Edwar Sanger, Kabid Sarana dan Prasarana Zulkifli Indra, Kabid Binpres Ridaswin, wakil bendahara M Satar, Wakil Sekretaris Denin Armantu.

Peninjauan yang dilakukan terhadap venue-venue yang akan digunakan pada Porprov Riau, KONI Riau didampingi langsung Kadispora Inhu, Armansyah beserta jajarannya, serta pihak KONI Inhu.

Menurut Armansyah, pada tahun 2014 ini, beberapa pekerjaan untuk venue pada tahun 2014 ini optimis akan dapat terselesaikan, terutama venue-venue utama dan besar seperti stadion Batu Canai, stadion Narasinga dan lainnya.

Dijelaskan Arman, untuk stadion Batu Canai yang akan digunakan untuk cabang atletik dan semi final serta final sepakbola, tinggal pengerjaan garis lintasan, turab, finishing tribun dan pagar BRC stadion. Sementara untuk venue Futsal, tahap atap 50 persen, pemasangan matras dan juga tempat parker.

Ditambahkannya, pekerjaan lainnya seperti venue Dayung di danau Menduyan, perlu dilakukan penggalian, agar trek menjadi lurus. GOR Danau Raja tinggal lantai dan matras, tenis lapangan tinggal pemasangan matras, begitu juga dengan stadion Narasinga yang hanya tinggal finishing saja.

Sementara itu, Emrizal Pakis mengingatkan, agar jangan sampai lupa dengan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti ruang ganti pemain, Toilet, tempat warming up (pemanasan) dan terutama kelancaran air serta listrik. Selain itu fasiltas yang akan digunakan oleh penonton juga harus maksimal.
 
Selain itu, mantan ketua PASI Riau ini juga menyatakan agar harus betul-betul diperhitungkan segala sesuatunya, apakah itu akomodasi, konsumsi, kelayakan rumah masyarakat yang akan digunakan. “Ini agar saat pelaksanaan nantinya, tidak terjadi konflik, hanya karena ketidakpuasan kabupaten tamu, tambahnya. (MC Riau/ana)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Orangutan Muncul di Perkebunan Warga Aur Cina Inhu

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:55:00 WIB

Mendagri Terbitkan SK Pengesahan Kepala Daerah Inhu

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:10:31 WIB

Pj Bupati Dampingi Pangdam I BB Kunker Ke Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:59:18 WIB