Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

SELATPANJANG - Ketua DPRD Provinsi Riau, Johar Firdaus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti atas launching timah perdana di Pulau Topang, Kecamatan Rangsang, Jumat (7/3), dan itu menurut dia menjadi kebanggaan tersendiri.

"Selama ini kita tidak pernah mendengar ada timah di perut Riau ini. Tapi ternyata di Kabupaten Kepulauan Meranti tersimpan potensi alam yang selama ini tersimpan di perairan Pulau Topang. Apa yang telah
diusahakan Bupati Kepulauan Meranti sangat saya apresiasi. Pada masa kepemimpinannyalah potensi timah ini terangkat ke permukaan bumi," kata Johar ketika berada di areal dapur peleburan timah PT Wahana
Parkit Jaya di Pulau Topang itu.

Menurut Johar, produksi timah pulau Topang ini tak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Kepulauan Meranti, namun turut menjadi kebanggaan Provinsi Riau. "Ini akan menjadi kebanggaan kita semua, karena Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti tercatat sebagai salah satu pengekspor timah di Indonesia," ucapnya.

Terlebih lagi, lanjut Johar, kualitas timah di Topang merupakan kualitas timah terbaik. "Dari informasi yang dipaparkan oleh perusahaan maupun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, bahwa timah kami termasuk kategori kualitas timah terbaik, kadar standar nasional yang merupakan kualifikasi untuk timah dari pengolahan yang sudah melampaui standar nasional yaitu mencapai 99,994 persen. Angka ini melampaui kadar timah di Bangka Belitung yaitu 99,90 persen," kata Johar. (MC Riau/san)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB