Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

SELATPANJANG - Dalam rangka Pertemuan Nasional Petani Nelayan ke XIV tahun 2014 di Malang yang direncanakan pada Juni mendatang, Dinas Pertanian Peternakan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) menggelar rapat persiapan.

Sekretaris DPPKP, Sihana SP, kepada pers di Selatpanjang, Jumat (7/3) menyatakan, pihaknya mengharapkan peserta yang akan dikirim mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti adalah peserta pelaku usaha pertanian.

"Kami berharap dan ini merupakan pesan tolong peserta yang diutus adalah benar-benar pelaku usaha dan berperan aktif dalam kegiatan PENAS. Jangan sampai terindikasi peserta yang ikut pergi jalan-jalan," pinta Sihana.

Dijelaskan Sihana untuk tahun ini ada perbedaan dengan kegiatan PENAS sebelumnya, dimana kabupaten dan provinsi dipisahkan. Ini artinya, kabupaten dituntut lebih berperan aktif. Diperlukan teamwork yang solid dan disiplin dari peserta, agar Kabupaten Kepulauan Meranti bisa tampil maksimal dan memuaskan.

Sedangkan untuk pameran, KTNA tetap fokus dan akan tampilkan ciri khas Kepulauan Meranti, yaitu sagu hingga 28 turunannya. Namun, produk unggulan lainnya seperti perikanan, dan pertanian lainnya tetap menjadi produk pendukung pada pameran.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua KTNA Kabupaten Kepulauan Meranti, Ir Muslim Nasir beserta pengurus, para Pengurus KTNA Kecamatan, Kabid Pertanian, Jaka Insita SP, Abdul Latif Kabid Litbang dan Peyuluhan.
(MC Riau/san)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB