Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen menggesa persiapan realisasi anggaran. Poin ini menjadi perhatian untuk dapat memaksimalkan realisasi anggaran sesuai dengan planning yang sudah direncanakan.

Dengan persiapan administrasi tersebut diyakini kegiatan di Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 bisa dilaksanakan awal Februari. Begitu juga untuk beberapa program prioritas pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, hal tersebut memang menjadi perhatian. Untuk itu, pihaknya sudah menginstruksikan OPD untuk menggesa persiapan administrasi kegiatan.

"Prosesnya terus berjalan. Ya bulan Januari ini persiapan administrasi sudah cukup. Karena untuk menjalankan kegiatan bukan langsung dilaksanakan, tapi ada proses persiapan administrasi dan konsilidasi," tuturnya.

Ia mengharapkan tidak ada kendala lagi untuk persiapan realisasi kegiatan di awal bulan Februari mendatang. Begitu juga untuk penayangan lelang kegiatan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang diharapkan segera berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Begitu juga untuk perangkat pelaksana kegiatan yang juga perlu dipersiapkan sejak dini. Serta kerangka acuan peraturan yang berlaku perlu menjadi pedoman sehingga tidak menjadi kendala di kemudian hari.(MC Riau/mz)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )