Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

SELATPANJANG - Setelah dibantu satu unit ganset dan peralatan penyemprot air, Ketua Kelompok Penyelamat Tasik Nambus (KPTN) Desa Darul Tazim, Ninsadai alias Pak Boyan (60), mengunjungi Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kepulauan Meranti, Riau, Jalan Pembangunan I Kota Selatpanjang.

Kunjungan Pak Boyan ketika itu, Minggu (9/3), didampingi anggota Kelompok Penyelamat Tasik Nambus, Sudirman, siang kemarin itu untuk menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan Dishutbun tersebut.

Menurut Pak Boyan,  Bantuan Satu Unit Genset Penyemprot Air itu sangat bermanfaat dan sangat memberi kontribusi menyelamatkan perkebunan dan hutan lindung di lingkungan Tasik Nambus di Desa Darul Ta"zim Kecamatan Tebingtinggi Barat dari meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) saat musim kemarau ini.

Sebelum bantuan ini diturunkan Dishutbun Kepulauan Meranti, kata Pak Boyan, Mereka dari kelompok yang mengatasnamakan Penyelamat Tasik Nambus dibantu para warga, memang sudah merasa kewalahan mengatasi amukan si jago merah dilingkungan Tasik Nambus tersebut.

"Kemarin kami hanya mengunakan ember dan penyemprot hama (Sprayer) untuk memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di sekitar tasik. Setelah dapat satu set lengkap genset penyemprot air ini, Alhamdulillah kebakaran itu baru bisa kami padamkan secara maksimal," ujar Pak Boyan.

Sementara Kadishutbun Kepulauan Meranti, Ma"mun Murod menyebutkan, Pemkab Kepulauan Meranti hanya mengalokasikan bantuan untuk memaksimalkan pemadaman kepada kelompok dan masyarakat Tasik Nambus. “Bantuan ini tidak akan terlihat hasil dan manfaatnya tanpa kerjasama masyarakat,” tutur Murod. (MC Riau/san)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB