Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

SELATPANJANG - Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, memberlakukan absen masuk ke ruangan sebelum petugas melakukan pelipatan agar proses pelipatan betul-betul steril dan hanya dikerjakan oleh petugas yang sudah terdaftar.

Sekretaris KPU Kepulauan Meranti, Drs Zahuri MM didampingi Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik, Erdison SSos, ketika ditemui di Selatpanjang, Senin (10/3) mengatakan, kemudian ada serah terima surat suara yang mereka ambil sebelum dilipat.

Menurut dia, itu dilakukan agar tidak ada kecurigaan atau kesalahan dalam proses pelipatan surat suara pemilihan umum 2014.

Sementara untuk petugas pelipatan, diambil dari masyarakat setempat, masyarakat yang ada di dekat lingkungan rumah pegawai supaya terjamin keamanan. Selain itu petugas pelipat juga diminta memperlihatkan KTP-nya.

“Semuanya ada berita acara, mulai mereka mengambil kotak sampai melaporkan usai pelipatan semuanya dibikin berita acara pertanggungjawaban. Tadi juga saya sampaikan bahwa mereka harus tanggungjawab dan serius karena ini dokumen negara,” tambah Zahuri.

Sebelumnya, pada Senin pagi, digelar acara pembukaan pelipatan yang dihadiri Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Drs Nuriman Khair MM, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Wakapolres, Kompol STP Manulang, dan Bagian Pengawasan Panwaslu Meranti, Syaferdi. Acara ini digelar supaya kegiatan pelipatan itu betul-betul resmi dan tidak main-main, selain itu juga dilakukan contoh pelipatan yang disaksikan sekitar 50 petugas pelipatan.

Pantauan di Kantor KPU Kepulauan Meranti, pagi itu terlihat puluhan petugas pelipatan antri di pintu masuk kantor untuk menunggu giliran namanya dipanggil. Sementara di dalam ruangan sudah ada pula puluhan petugas sedang melipat surat suara yang diawasi dari pihak Kepolisian dan Panwaslu Kepulauan Meranti. (MC Riau/san)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB

Di Meranti, Langgar Prokes Didenda Hingga Rp500 Ribu

Ahad, 25 April 2021 | 21:36:15 WIB