Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, Riau, M Harris mengimbau masyarakat di pedesaan khususnya di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, untuk bersatu, bersama membangun kampung, dengan demikian, tidak ada yang merasa "dianak tirikan" atau yang "dianak emaskan".

Hal itu dikatakan Harris saat melantik Kepala Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui periode 2014 - 2020, Parsana, Senin (10/3). Turut hadir Assisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan Drs Hadi Penandio, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Andi Yuliandri S.Kom, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Ir Hasan Tua ST MT, Kadis Pendidikan MD Rizal S.Pd M.Pd, Kabag Humas Drs Farid Muktar SSos dan para undangan lainnya.

"Saya mengimbau agar Kades Bagan Limau yang terpilih yakni Parsana dapat kembali merangkul semua warga untuk membangun  desa ini. Dan juga lupakan perbedaan dan persaingan saat Pilkades silam. Sekarang saatnya kita bersama-sama membangun desa kita, jangan ada pembedaan warga antara yang mendukung dan tidak mendukung," katanya.

Harris juga mengingatkan Kades Parsana, untuk selalu turun langsung kepada warganya dan menampung aspirasi warga.

"Jadi, Kades tidak dilayani tapi merupakan sebagai pelayan. Turun ke warga, tampung aspirasinya, sampaikan keatasan, baik ke Camat atau ke Satuan Kerja, atau langsung ke saya," katanya.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mengungkapkan, bahwa Kepala Desa juga harus menyampaikan program-program pembangunan Pemkab Pelalawan kepada masyarakat, sehingga warga dapat mengetahuinya dan tidak boleh ada yang disembunyikan.

"Yang paling penting, utamakan musyawarah dengan semua perangkat dan warga desa, dalam mengambil kebijakan pembangunan desa," tandas Harris seraya menyebutkan bahwa kepala desa juga diminta untuk selalu berhati-hati dalam membuat keputusan sehingga tidak tersandung dengan masalah hukum.

Ditambahkannya, bahwa dirinya juga meminta agar masyarakat dapat selalu menjaga kekompakan dan persatuan.

"Apalagi, menjelang akan dilaksanakan pemilu 2014 pada 9 April mendatang. Jadi tingkatkan kekompakan dan capai segala hasil pebangunan melalui Musyawarah untuk membangun kabupaten Pelalawan yang lebih baik  mulai dari tingkat pedesaan," pungkasnya.(MC Riau/lin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB