Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021

DUMAI - Sebanyak 300 paket tablet tambah darah atau asam folat dibagikan kepada pekerja peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan khusus ibu hamil dan sedang menyusui yang bekerja di sejumlah perusahaan di Kota Dumai, Riau.

Penyerahan bantuan asam folat langsung dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dumai Asril bersama Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat Amiruddin dimulai dari sejumlah pasar modern di kota itu.

Menurut Asril, bantuan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak di wilayah kerja Sumbar-Riau dimulai pada Selasa kemarin sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan bagi pekerja wanita yang bekerja di perusahaan.

"Setelah membagikan kepada pekerja wanita di pusat perbelanjaan modern, menyusul kita akan menyerahkan ke sejumlah pabrik industri perusahaan pengolahan minyak mentah kelapa sawit," kata Asril kepada wartawan.

Menurutnya, pembagian tablet penambah darah ini hanya diperuntukkan bagi pekerja dan perusahaan yang sudah mendaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans H Amiruddin menambahkan, pemberian paket tablet tambah darah merupakan kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap pekerja wanita dan berkaitan dengan unsur keselamatan dan kesehatan kerja.

"Kita mengapresiasi kepeduliaan BPJS Ketenagakerjaan dengan membagikan asam folat untuk kesehatan pekerja ibu hamil dan menyusui. Mudah-mudahan dengan bantuan ini kualitas kesehatan dapat ditingkatkan dan terus berlanjut di tahun berikutnya," terang Amiruddin. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB