Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, Riau, M Harris meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat untuk segera membangun turab serta jalan menuju Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang berada di pelosok Pangkalan Kerinci yang merupakan ibu kota daerah itu.

"Pihak MTsN juga diharapkan segera mengajukan pembangunan ruangan majlis guru," kata Harris saat melakukan peninjaun pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) di MTsN satu-satunya di Kabupaten Pelalawan yang berlokasi di Terusan Baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Senin (24/3).
   
Harris menginginkan MTs negeri satu-satunya di Kabupaten Pelalawan itu lebih baik lagi. "Makanya, saya minta PU dapat segera membangun jalan yang menghubungkan kesekolah dengan jalan baru. Selain itu, mengingat kondisi bangunan sepertinya berada di tepi jurang, makanya PU juga diharapkan segera membangun turab di depan sekolah tersebut," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut mantan Ketua DPRD Pelalawan ini, dirinya juga meminta kepada pihak sekolah untuk mengajukan proposal pembangunan penambahan ruang majelis guru yang memang belum dimiliki sekolah tersebut.

"Nantinya anggaran dana pembangunan penambahan ruangan majelis guru ini, bisa kami realisasikan melalui dana hibah di Pemkab Pelalawan. Jadi, kami meminta agar pihak sekolah dapat secepatnya mengajukan proposal kepada Pemkab Pelalawan," kata dia.

Hal ini dilakukan, kata dia lagi, agar sekolah agama negeri satu-satunya di Pelalawan ini dapat menjadi lebih baik lagi.

"Maka kedepannya kualitas pendidikan agama dapat semakin ditingkatkan," tegasnya.
   
Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN Pangkalan Kerinci Nurianingsih S.Pd didampingi Humas MTsN Pangkalan Kerinci Bakri S.Ag mengatakan, pihaknya menyambut baik perhatian Bupati Pelalawan itu.

"Kami pihak sekolah tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya perhatian Pak Bupati yang akan membangun jalan dan turab serta ruang majlis guru," katanya.
   
Diakui Nurianingsih SPd, memang selama ini untuk jalan menuju sekolah hanya satu jalur, padahal bangunan sekolah diapit jalan yang belum tembus.

"Jadi kalau jalan ini disambung dengan jalan baru, tentu aksesnya makin banyak, selain kalau turab juga sangat penting. Karena selam ini, kalau hujan turun, sedikit demi sedikit tanah turun terkikis air. Akibatnya tentu bangunan sekolah terancam. Namun demikian, syukurlah Pemkab Pelalawan akan membangun turab," ujarnya.
   
Masih menurut Kepsek MTsN Pangkalan Kerinci ini, begitu pula soal ruangan majlis guru. Pasalnya, ruangan majlis guru sekarang ini sebenarnya ruangan sekolah untuk ruangan belajar.

"Tapi bagaimanalah, kami manfaatkan saja untuk ruangan guru. Dan terkait proposal itu, insyaAllah akan segeri kami masukkan," pungkasnya. (MC Riau/lin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pengurus KONI Pelalawan Resmi Dilantik

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:59:01 WIB

Bupati Pelalawan Melepas Keberangkatan Jemaah Haji

Kamis, 23 Mei 2024 | 17:55:20 WIB

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB